Milad Hizbul Wathan ke 104, Kwarda Bogor Gelar Apel

 


20 Desember 2022, Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Bogor menyelenggarakan apel dalam rangka menyambut milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang ke-104 di lapangan Madrasah Mu'allimien Muhammadiyah Kecamatan Leuwiliang.

Peserta kegiatan apel ini yaitu siswa MI, SMP/Mts, SMA/SMK/MA Muhammadiyah Se-Kabupaten Bogor serta pembina Hizbul Wathan dari masing-masing sekolah

Dengan lantang, apel dipimpin oleh Riki Ananda Saputra selaku Sekretaris Umum Dewan Sugli Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Bogor. 


Turut hadir juga Ayahanda Mohamad gofar, S.Ag., S.H., M.M., ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor dengan seragam Hizbul Wathannya, ia menjadi Pembina pada apel ini. 



Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa tidak ada gerakan kepanduan apapun di Muhammadiyah selain Hizbul Wathan, dan pada dasarnya Hizbul Wathan ini merupakan pionir karena salah satu organisasi otonom tertua yang didirikan dan sudah sejak awal Muhammadiyah ditopang oleh Hizbul Wathan.

"Hizbul Wathan memiliki kedudukan penting dalam Ortom Muhammadiyah baik dari sisi sejarah maupun kedudukan menjaga marwah Muhammadiyah," ucap Gofar dalam amanatnya. 

Dalam apel ini pun, terdapat simbolis penyerahan penghargaan untuk relawan Puraseda yang giat merespon bencana di Kabupaten Cianjur. Pasalnya, sudah kedua kali para relawan ini diberangkatkan ke Cianjur. Dengan semangatnya mereka telah melakukan misi seperti membuat hunian darurat, dan lainnya. 


Acara dilanjutkan dengan kegiatan senam, penampilan-penampilan seperti dance smaphore dan marching band yang membuat peserta hanyut asyik dalam acara ini.







Penulis: Nurlatifah Awaliyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musypimda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Optimis Menghadapi Pandemi, Menebar Nilai Utama

Program 'Religius' SMAPUR

SMA Muhammadiyah Puraseda Laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis CBT-Android