Quality Time Ala Jihan Fahira


Kamis, 9 Maret 2023 SMA Muhammadiyah Puraseda kembali menyelenggarakan kegiatan Program Parenting yang dihadiri oleh orang tua/wali murid kelas enam di tiga Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dan orang tua/wali murid kelas sembilan SMP Muhammadiyah Puraseda.

Kegiatan tahun kedua ini menghadirkan tokoh ternama yaitu Jihan Fahira. Mengusung tema "Give Quality Time For Kids" diharapkan dapat memotivasi para orang tua/wali untuk mempunyai ilmu tentang waktu yang berkualitas bersama anak.

Dalam kesempatan ini, Jihan Fahira menyampaikan dalam mendidik anak harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satu perkembangan jaman saat ini adalah penggunaan handphone.

"Saat ini semua orang tidak lepas dari handphone, tanpa kecuali anak-anak. Namun tetap diminalisir penggunaan handphonenya," Jelas Jihan.




Jihan pun menjelaskan bahwa dirinya dan suaminya Primus Yustisio tetap mengatur penggunaan handphone bagi anak-anaknya dengan memberikan pengertian agar tidak terjadi penyesalan sebab dengan begitu Jihan memiliki waktu bersama keluarga.

Selain itu dalam memberikan waktu berkualitas bersama keluarga, Jihan Fahira menerapkan salat wajib lima waktu berjamaah di rumahnya.

"Kalau saya di rumah, terapkan salat lima waktu itu wajib berjamaah dengan anak-anak. Sudah dimulai tuh sejak usia enam tahun. Pokoknya kalau anak saya mau main silahkan asal tetap ada di rumah," Tegasnya.

Kegiatan parenting ini tidak hanya membahas permasalahan anak, namun jauh lebih penting permasalahan orang tua, suami dan istri yang intinya adalah membahas mengenai keluarga. Sehingga diharapkan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun.

 




Penulis: Nurlatifah | Editor: Siti Sabinah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musypimda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Optimis Menghadapi Pandemi, Menebar Nilai Utama

Program 'Religius' SMAPUR

SMA Muhammadiyah Puraseda Laksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Berbasis CBT-Android